Paket Tour Liburan Dari Medan Ke Pulau Sabang Aceh



Pulau Weh atau Pulo Weh atau hanya dikenal sebagai Sabang, yang merupakan kota terbesar di wilayah yang sama. Weh adalah pulau vulkanik kecil yang aktif di barat laut Sumatra. Awalnya terhubung ke daratan Sumatera dan dipisahkan oleh laut setelah letusan terakhir gunung berapi di zaman Pleistocene. Pulau ini terletak di Laut Andaman.


Pulau ini terkenal karena ekosistemnya yang asri, pemerintah Indonesia telah menyatakan 60 kilometer persegi (23 sq mi) daratan dan laut di sekitar pulau sebagai kawasan perlindungan satwa liar. Spesies hiu megamouth yang langka ditemukan di pantai dan pulau ini adalah satu-satunya habitat untuk katak yang terancam, Bufo valhallae (genus Bufo). Daerah terumbu karang di sekitar pulau ini dikenal karena berbagai jenis ikan mereka.

Pulau Weh berbentuk kasar seperti tapal kuda. Di kaki timur laut adalah kota pelabuhan Sabang, tempat sebagian besar penduduk Weh tinggal. Pantai wisata utama adalah Gapang dan Iboih, yang berjarak sekitar 20 km ke arah barat laut. Pulau Weh Merupakan contoh surga pulau tropis yang benar-benar menakjubkan. Tidak diragukan lagi adalah sebuah pulau dengan keindahan alam yang luar biasa, ia menjadi tuan rumah berbagai pemandangan yang menakjubkan di atas dan di bawah lautan.

Terletak di pintu masuk Selat Malaka, Pulau Weh secara alami tak tersentuh meskipun ukurannya yang kecil dan akses yang mudah. Ini adalah taman lain yang sering dilupakan. Pantai-pantai di sekitar pulau dipagari dengan perpaduan indah telapak tangan tinggi dan pohon-pohon kayu besar. Air jernih mengelilingi pulau dan dipenuhi dengan taman karang yang indah. 

Pulau Weh memiliki rangkaian kehidupan laut yang luar biasa dengan lebih dari 600 spesies ikan, menjadikan pulau ini sebagai lokasi impian pecinta alam. Menyelam di Pulau Weh adalah kegiatan rekreasi yang mapan. Dive master dan instruktur selam siap untuk menawarkan berbagai situs menyelam seperti Sea Garden di Pulau Rubiah. 


Anda akan menemukan banyak makhluk laut yang menyenangkan, terutama pari manta, hiu paus, lumba-lumba dan penyu laut. Terutama di bulan November hingga Januari pada saat musim Hujan. Selalu ada hujan kecil di Weh, dengan dua musim hujan.

Datang dan nikmati ayunan di tempat tidur gantung yang teduh oleh gubuk pasang tinggi di sebuah pulau yang banyak penyelam menyebutnya alam bawah laut yang tak tertandingi. Meskipun itu adalah pulau kecil, itu memberi Anda pengalaman laut dan air terjun di hutan hujan juga.

Ke Pulau Sabang Dari Banda Aceh
Untuk perjalanan wisata ke Aceh travel rekomendasi dari kami yakni Bintan Travel dengan websitenya horesabang.co.id bisa hubungi ke no ini Call / WA +62 822 74 555 333. Berlokasi di kota Medan yang bisa anda kunjungi pada jam kerja lokasinya di  Jln Jamin ginting no 222 Medan.

Travel ini menawarkan paket wisata sabang dengan harga yang murah dan pelayanan yang memuaskan. Anda akan mulai dari bandara Kualanamu Medan bisa langsung ke Sabang atau singgah dulu ke Banda Aceh, Anda dapat naik feri di pagi hari di Pelabuhan Laut Ulee Lheue dan tiba di Pantai Gapang. 

Perjalanan hanya akan memakan waktu beberapa jam, atau 45 menit jika Anda memutuskan untuk naik speedboat. Atau jika Anda dari Medan, Anda bisa pergi ke Banda Aceh terlebih dahulu dengan bus atau pesawat. Perjalanan dari luar negeri? Beberapa maskapai dapat digunakan juga untuk mencapai Banda Aceh.

Minibus tersedia, sepeda motor dan becak tiga roda atau becak ada di sana untuk menjelajahi pulau ini. Untuk perjalanan yang lebih nyaman, Anda juga bisa menyewa mobil. Untuk menjelajahi Sabang dan pantai, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berjalan dengan berjalan kaki, meskipun taksi juga tersedia.

Postingan populer dari blog ini

Tips Membeli Komputer Di Toko Komputer Medan Untuk Pertama Kali