Liburan Seru Dan Extreem Dengan Rental Mobil Jogja Pantai Timang


wwwlaexanderlving - Di antara pantai berpasir putih di Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (Jogja), mungkin Pantai Timang sejauh ini yang paling ekstrem. Tidak hanya pemandangan pantai yang ekstrem, tapi juga rute untuk mencapai pantai pun tak semudah pantai lain di kawasan ini. Menurut saya, pantai Timang adalah salah satu pantai terindah di Jogja.


"Cable Car" Tradisional untuk Menemukan Lobster
"Mobil kabel" ini digunakan bukan untuk tujuan bersenang-senang, tapi mencari nafkah. Sungguh sangat menyeramkan untuk mencapai pulau batu menggunakan "cable car" ini. Tapi masyarakat setempat melakukan ini setiap hari. Sebenarnya, untuk apa itu "mobil kabel kayu" dibuat untuk apa?
Timang.

"mobil kabel kayu" biasa menyeberang laut

Lobster. Yup ... lobster adalah tujuan dari tali dan "cable car" dibuat. Setiap pagi, pemburu lobster menyeberang ke pulau batu kecil yang terpisah ini di ujung lain untuk menemukan lobster. Ada dua jenis lobster yang tertangkap di pulau ini, lobster merah dan lobster hijau. Lobster dijual dengan harga lumayan mahal. Lobster hijau lebih mahal dan lebih sulit didapat. Tetap saja, tidak sepadan dengan harga mempertaruhkan nyawa mereka untuk menemukan lobster dengan umpan silang "cable car of the sea" di Pantai Timang.

Lobster di Pantai Timang
Membuat sejarah "Mobil Kabel Kayu"
Kisah pembuatan garis sederhana namun agak gila. Penduduk setempat mengatakan, lama sekali, ada nelayan berani yang menggunakan perahu sederhana berangkat dari Pantai Siung menuju pulau batu kecil ini untuk menempelkan tiang tersebut untuk mengikat tali dari pantai ke pulau karang ini. Tapi, ombak di sini sangat tinggi hingga lebih dari 10 meter. 

Inilah gelombang tertinggi yang pernah saya lihat. Aku masih berpikir bagaimana mereka bisa mencapai pulau batu ini dengan ombak tinggi di laut. Apakah mereka tidak takut ombak tinggi membanting kapal ke karang karang? Tapi faktanya, mereka berhasil membuat "cable car" dengan cara ini. Tali yang menghubungkan Pantai Timang ke pulau batu di sana

Pantai Pasir Putih Tenang yang Indah
Pantai Timang juga memiliki pantai pasir putih yang sangat sepi dan indah. Padahal, pada hari Minggu bahwa orang biasanya menghabiskan liburan mereka untuk mengunjungi beberapa tempat wisata, hanya ada saya dan dua teman saya yang berkunjung ke pantai ini. Ini seperti pantai pribadi. Fantastis… Lalu bagaimana menuju Pantai Timang ini? Nah anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja yang banyak berada di Jogja.

"Punk" kelapa di Pantai Timang
Pasir putih di Pantai Timang, menurut saya, lebih putih dan lebih bersih dari Pantai Wonosari lainnya. Batu tebing di sini juga indah. Ketika saya datang ke sini, saya melihat fenomena unik bahwa awan itu berbentuk seperti serigala! Meski langit biru di sekitarnya terlihat cerah dan bersih. Menakjubkan!
Srigala berbentuk awan di Pantai Timang

Buah Kapasan
Ada banyak pohon buah Kapuas ini yang dekat dengan pantai. Saya belum pernah melihat buah ini sebelumnya. Mereka berwarna merah, berbentuk oval, dan memiliki daun seperti daun ubi jalar. Saya akan mencoba mencari lebih banyak informasi tentang buah ini di internet, tapi tidak banyak informasi tentang buah ini.

Bagaimana menuju ke sana
Meski hanya berjarak 2,5 jam dari Jogja, Pantai Timang agak sulit dijangkau. Selain kondisi jalan yang terjal belum diaspal, juga tidak ada tanda sama sekali untuk sampai ke pantai! Jadi kami sering bertanya kepada penduduk setempat. Warga setempat mengatakan, jika cuacanya hujan, sebaiknya ditunda perjalanan ke pantai ini karena jalannya sangat licin dan berbukit. Mungkin 1 atau 2 tahun dari sekarang jalan yang lebih baik akan dibangun di Pantai Timang.

Inilah rutenya: Jogja - Kidz Fun - Wonosari - Tepus - Crossroad arah Wonosari / wediombo Arah pantai / arah pantai Siung - Pantai Timang


Pantai Timang sendiri terletak di sebelah barat Pantai Siung. Di persimpangan jalan antara arah Wonosari - arah Pantai Wediombo - arah Pantai Siung, bersiaplah untuk bertanya kepada penduduk setempat tentang lokasi Pantai Timang ini karena tidak ada tanda untuk mencapainya.

Baca juga : Tips sewa mobil Jogja Hemat BBM 

Postingan populer dari blog ini

Tips Membeli Komputer Di Toko Komputer Medan Untuk Pertama Kali